Berita

Tahun Depan, Konferensi Mini LibreOffice Akan Diadakan di Indonesia?

Tahun depan bakal menjadi tahunnya komunitas LibreOffice di Indonesia berkumpul secara luring untuk berbagi ilmu dan berbincang seputar perangkat lunak pengolah dokumen bebas/merdeka dan open-source ini.

Beberapa pegiat FLOSS akan mengadakan LibreOffice Indonesia Mini Conference, sebuah konferensi LibreOffice mini mirip seperti yang diadakan oleh komunitas Jepang selama ini. LibreOffice Mini Conference terkini diadakan di Jepang bersama dengan openSUSE.Asia Summit 2017 beberapa waktu lalu.

Belum ada informasi detail yang dapat kami sampaikan seputar acara ini, mengingat ia juga masih dalam tahap perencanaan. Terlihat di laman resmi LibreOffice Indonesia Mini Conference di libreoffice.id, salah satu sponsor acara adalah Ridon.

LibreOffice Indonesia Mini Conf
Figure 1. Laman libreoffice.id

Lalu kapan acara seputar LibreOffice di Indonesia pertama ini diselenggarakan?

Seperti yang kami sampaikan tadi, belum ada informasi detail yang dapat kami temukan, tetapi menurut narasumber yang kami hubungi, LibreOffice Indonesia Mini Conference akan diselenggarakan sekitar kuartal pertama atau mungkin kedua 2018.

Untuk selanjutnya, kami berharap akhir tahun ini kita bisa mendapatkan informasi seputar lokasi, Call for Sponsorship, Call for Papers, dan hal-hal penting lainnya buat Anda yang ingin bergabung menjadi peserta, pembicara, ataupun sponsor.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top