Berita

SUSE Tetap Berkomitmen Dukung Btrfs

Di saat Red Hat memutuskan untuk tidak menyediakan Btrfs di rilis berikutnya, SUSE menegaskan bahwa mereka tetap berkomitmen dengan sistem berkas ini dengan tetap mengembangkannya dan menggunakannya.

Btrfs

Matthias Eckermann, Direktur Manajemen Produk SUSE Linux Enterprise, menyatakan, “SUSE berkomitmen kepada btrfs sebagai sistem berkas utama SUSE Linux Enterprise.”

SUSE menggunakan sistem berkas Btrfs secara default mulai SLES (SUSE Linux Enterprise Server) 12. Sejak awal dikenalkan pada tahun 2009, SUSE menjadi salah satu pengembang yang aktif membangun Btrfs, dan tahun 2015 hingga sekarang, SUSE menjadi kontributor terbesar. Berbanding terbalik dengan Red Hat yang kontribusinya terus menurun sejak tahun 2013.

SUSE mengembangan Btrfs bersama Red Hat, Fujitsu, Oracle, Facebook, FusionIO, dan pengembang independen lain. Sampai saat ini, SUSE yakin Btrfs menjadi sistem berkas yang ramah lingkungan enterprise dengan fitur snapshot, kompresi transparan, dan sebagainya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top