Distro Solus

Solus Luncurkan ISO Snapshot 2017.01.01.0, Perbarui Software Center dan Dukungan Perangkat MTP

Pembaca menghubungi kami bahwa Solus baru saja meluncurkan ISO Snapshot 2017.01.01.0, sebagai hadiah tahun baru untuk para penggunanya.

“Kami senang memulai tahun baru ini dengan peluncuran ISO snapshot pertama, 2017.01.01.0, di edisi Budgie dan MATE,” kata Joshua Strobl, Solus Project Communications Manager.

ISO snapshot Solus pertama di tahun 2017 ini membawa banyak pembaruan yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang semakin baik. Joshua menyebutkan, Solus telah memperbarui libmtp yang menambah dukungan lebih banyak perangkat MTP. Aplikasi pembaca PDF Evince kini mendukung berkas PS dan XPS. Selain itu, pengembang juga telah menambah dukungan SMB dan SFTP pada VLC serta memperbaiki jalannya manajer paket eopkg dan peramban Firefox (pengembang telah menaikan versi peramban ini ke 50.1.0).

Software Center Solus

Software Center v15 tambahkan lebih banyak kategori aplikasi (solus-project.com)

Untuk mempermudah instalasi aplikasi, ISO snapshot 2017.01.01.0 membawa pembaruan Software Center. Software Center v15 telah menambahkan lebih banyak kategori aplikasi serta dukungan aplikasi pihak-ketiga seperti Bitwig Studio, Flash Player NPAPI dan PPAPI, Google Earth, Insync, dsb. Aplikasi ini juga memperbarui tampilan informasi perangkat lunak yang akan dan sudah diinstal dengan menambahkan info lisensi. Lokalisasi Software Center v15 semakin lengkap dengan dukungan terjemahan bahasa Indonesia, Basque, Kroasia, Jerman, Itali, Belanda, Prancis, Tiongkok, Rusia, Jepang, dan bahasa lainnya.

Beberapa paket yang diperbarui di versi baru ISO snapshot ini di antaranya kernel Linux 4.8.15, Mesa 13.0.2, driver proprietari Nvidia 375.26, 340.101, dan 304.134, email client Thunderbird 45.6, desktop environment Budgie 10.2.9, MATE 1.16 dengan Brisk Menu, libinput 1.5.2, os-installer v16, dll. Untuk melihat catatan perubahan lengkap, silakan kunjungi tautan ini.

Anda dapat mengunduh berkas ISO snapshot 2017.01.01.0 baik edisi Budgie dan MATE di laman unduh solus-project.com. Tentu saja, bagi yang sudah menggunakan Solus, Anda cukup menjalankan perintah update dengan eopkg untuk mendapatkan pembaruan seperti di berkas ISO snapshot.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top