Distro Solus

Solus Bawa Kernel 4.9.29, Driver Nvidia Baru, dan Software Center v18

Solus

Kemarin, Solus Project meluncurkan Brisk Menu 0.4.0 sebagai menu aplikasi untuk desktop environment MATE. Bagi pengguna Solus MATE yang tak sabar ingin menggunakan versi anyar tersebut, kini Solus Project sudah resmi membenamkannya ke repositori, sehingga pengguna dapat segera memperbaruinya via manajer paket.

Pembaruan Solus kali ini juga membawa kernel Linux 4.9.29 dan driver Nvidia GLX 381.22. Dengan driver ini, Solus Anda akan mendukung SteamVR dan mendukung kartu grafis seri GTX 10xx. “(Dukungan ini) telah dikonfirmasi oleh perangat Nvidia GTX 1060 (GP106) milik Ikey,” ujar Joshua Strobl.

Di samping Brisk Menu dan Linux 4.9.29, repositori Solus juga menghadirkan Software Center v18, yang membawa dukungan integrasi AppStream, laman view package baru yang menampilkan tangkapan layar, deskripsi, ukuran paket, dan tombol ke situs maupun laman donasi pengembang aplikasi.

Tak hanya itu, Software Center v18 juga meningkatkan fungsionalitas pencarian. “[..] di situasi di mana Anda menggunakan spasi di kueri pencarian, seperti ‘gnome multi write’, kini kami dapat menemukan nama paketnya, yang mengganti spasi dengan garis bawah (underscore) atau tanda hubung (hyphen),” tambahnya.

Buat pengembang aplikasi, Solus pun membawa MariaDB 10.1.23, erlang 19.3.4, elixir 1.4.4, hugo 0.21, meld, dll.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top