Berita

Sesi Perburuan Bug Pertama LibreOffice 6.0 Diadakan 20 Oktober Besok

LibreOffice Conference 2017 selesai diselenggarakan. Jika Anda menyimak kabar sebelumnya, topik utama dalam konferensi ini adalah calon rilis mayor baru LibreOffice 6.0. Lalu, apa kabarnya pengembangan versi tersebut?

LibreOffice

Pengembangan LibreOffice 6.0 sudah berlangsung sebelum acara konferensi tahunan itu, dan besok ia akan menyentuh pra-rilis Alpha pertama.

Setiap siklus rilis mayor, pengembang akan mengadakan Sesi Perburuan Bug, sesi yang cocok untuk dihadiri oleh pengguna yang ingin berkontribusi langsung pada pengembang pengolah dokumen bebas/merdeka dan terbuka paling populer ini. Seperti namanya, Sesi Perbaikan Bug merupakan sesi pengujian fitur-fitur yang akan hadir di rilis mayor anyar. Semakin banyak bug yang ditemukan, tentu saja semakin baik karena semakin cepat bug terdeteksi maka semakin cepat pula bug diperbaiki sehingga tidak akan mengganggu produktivitas para pengguna saat menggunakan perangkat lunak ini.

Sesi Perburuan Bug pertama akan diadakan dengan memanfaatkan berkas pra-rilis 6.0 pra-rilis pada hari Jumat 20 Oktober 2017.

Bagi Anda yang mungkin masih bingung bagaimana tata cara berkontribusi di sesi ini, para mentor dari TDF akan standby pada pukul 15.00 sampai 05.00 (hari berikutnya) WIB setiap harinya di kanal IRC #libreoffice-qa.

Sesi perburuan bug pun dibagi dalam dua segmen. Segmen pertama dilakukan pukul 22.00 sampai 24.00 WIB yang akan fokus menguji modul-modul LibreOffice. Segmen kedua dilakukan pada pukul 24.00 sampai 02.00 WIB (hari berikutnya) yang akan difokuskan untuk menguji lima fitur utama. Harap maklum, karena para pengembang tinggal di daerah Eropa, waktu pagi di sana pun merupakan waktu malam di sini.

Informasi detail seputar Sesi Perburuan Bug juga dapat dilihat di tautan ini dengan tautan menuju berkas 6.0 Alpha 1. Selamat mengikuti!

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top