Distro elementaryos

Selama November, elementary OS Diunduh 61 Ribu Kali, 77 Persen dari Sistem Operasi Tertutup

Banyak sekali pembaruan yang dirilis oleh tim pengembang elementary OS selama bulan November 2017, yang berisi pembaruan fitur dan perbaikan bug untuk pengguna elementary OS 0.4.x Loki.

elementary OS

Pembaruan yang dimaksud dapat ditemukan pada aplikasi Music, khususnya pada bagian pustaka. Bersamaan dengan itu, masalah pada fitur queue dan shuffle juga berhasil diperbaiki. Dasbor toko aplikasi AppCenter sekarang mampu melakukan klon git submodules secara rekursif ketika membangun aplikasi dan mampu menampilkan berapa kali aplikasi yang telah diunduh pengguna. Fitur terakhir sangat menarik, karena pengembang aplikasi dapat menyimak seberapa populerkah karyanya. Pengujian otomatis (automated test) pada pembangunan AppCenter juga makin kaya setelah pengembang menambahkan pengujian validasi tag screenshot pada AppData, memeriksa tag license atau release, maupun memeriksa tag developer_name.

Perbaikan paling banyak yang dirilis selama November sepertinya ada pada Calendar. Dua puluh delapan masalah pada aplikasi untuk menampilkan kalender di elementary OS ini berhasil dibenahi, termasuk masalah lawas yang menyebabkan sinkronisasi dengan kalender daring tidak bekerja dengan baik.

“Ini mencakup isu lama yang menyebabkan acara tersinkron dari beberapa aplikasi kalender daring tampil dengan hari yang salah. Ia (perbaikan) juga termasuk pada (fitur) impor dan ekspor, acara yang terus diulangi, peningkatan stabilitas, dan pemolesan antarmuka pada dialog acara,” tulis Daniel Fore, pendiri elementary OS.

Bagi yang belum memperbarui elementary OS, Anda dapat mengakses AppCenter lalu klik Update All.

Pencapaian elementary OS

Tak seperti biasanya, Daniel Fore juga memamerkan pencapaian selama sebulan.

Bulan November 2017, elementary OS berhasil diunduh 61 ribu kali, 77 persennya diunduh dari platform tertutup (Windows dan macOS).

Para pengguna pun ternyata tak segan-segan untuk mendukung aplikasi yang mereka unduh. Menurut statistik, 70 ribu unduhan dari AppCenter pada bulan kemarin menghasilkan total 132 dollar Amerika untuk para pengembang. Selain itu, 70 aplikasi baru telah dirilis di AppCenter.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top