Distro Manjaro

Sekali Lagi, Rilis Baru Manjaro 17.0.5 dengan Pembaruan Pacman dan Calamares

Sepertinya rencana Philip Müller dkk untuk menjadikan Manjaro 17.0.3 sebagai rilis pembaruan terakhir seri 17 Gellivara tidak terlaksana setelah mereka merilis Manjaro 17.0.4, rilis perbaikan masalah pada manager paket GUI dan alat penginstal (installer).

Manjaro

Sekitar seminggu kemudian, mereka menghadirkan Manjaro 17.0.5 yang kemungkinan besar akan menjadi rilis pembaruan terakhir untuk Gellivara sesungguhnya. “Hari ini (16/9) kami memperbarui satu lagi media instal untuk versi 17.05,” kata pengembang.

Sekali lagi, rilis ini bertujuan membenahi penanganan locales dan Btrfs pada alat penginstal Calamares. Namun tidak hanya itu, ISO Manjaro 17.0.5 juga memperbarui Pamac ke v6 dengan dukungan appstream, memperbarui Bluetooth stack, compiler stack (termasuk GCC 7.2), dan Mesa stack.

Omong-omong, jika Anda adalah pengguna aktif Manjaro, cukup jalankan pacman -Syu untuk memperoleh segala pembaruan yang ada di 17.0.5. Namun, jika Anda ingin mengunduh ISO Manjaro ini, silakan rujuk laman manjaro.org. Sebagai catatan, ini merupakan ISO terakhir yang menyediakan dukungan 32-bit.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top