Distro

Sebelum Rilis Final, Pop!_OS Peroleh Pembaruan Titlebar dan Pop!_Shop

Hampir menuju rilis final, System76 terus mematangkan calon distribusi GNU/Linux baru berbasis Ubuntu yang bakal dibenamkan di produk-produk mereka.

Pop!_OS

Akhir pekan ini, System76 berhasil membenamkan titlebar elementary/granite pada Pop!_OS. Kabar bagus bagi para pengguna elementaryOS yang akan merasa di rumah sendiri saat bekerja dengan distribusi GNU/Linux dari System76 tersebut. Pengembang juga memperkenalkan gaya baru pada widget entry mirip seperti fitur pencarian pada Pop!_Shop—​toko aplikasi berbasis AppCenter.

Untuk Pop!_Shop sendiri, ia mendapatkan pembaruan desain yang dijamin bakal mempermudah pengguna membaca informasi seputar aplikasi yang ingin dipasang. Di samping itu, pewarnaan tab Terminal semakin meningkat. “Kami tahu bahwa tab pada terminal sebelumnya tampak tidak pada tempatnya dengan warna lain yang kami miliki di light-theme. Sekarang ia terlihat berpadu dengan lebih baik,” jelas pengembang.

Sebagai proyek baru, cukup wajar System76 menarik banyak orang bergabung untuk ikut menyempurnakan distribusi Pop!_OS. Dalam laporan terakhir, dua orang bergabung dengan tim pengembang; Aaron Honeycutt dari komunitas Kubuntu yang akan menjadi Customer Support dan Ben Shpurker yang akan menjadi penguji QA (Jaminan Kualitas).

Untuk saat ini, sambil menunggu rilis final, Anda dapat mencicipi kinerja Pop!_OS dengan mengunduh berkas ISO-nya melalui tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top