Open Source Software

Rilis Minor Kedua Mesa 17.1 Diluncurkan

Tim pemelihara branch Mesa 17.1, kembali menghadirkan rilis minor baru. Kini, versi ini menyentuh rilis Mesa 17.1.2. Dalam pengumumannya kemarin, Juan A. Suarez Romero menyebutkan beberapa pembaruan, pembenahan, dan sedikit shortlog rilis anyar Mesa ini.

Mesa 17.1.2 telah memperbaiki driver Intel ANV Vulkan, termasuk menambahkan beberapa hal yang hilang pada transisi antar layout serta meningkatkan pengaturan tipe dan heap memori. Tak hanya driver tersebut, Mesa juga membenahi driver Intel i965, RADV, Freedreno, RadeonSI/GFX9, R100, dan R200.

Perbaikan pun bisa ditemukan pada EGL/Android, Wayland Vulkan yang menggunakan proxy wrapper untuk swapchain, Wayland EGL yang sekarang memakai antrian event per-surface, dan pada OMX agar mampu di-build tanpa X11 dengan lebih baik. Bersamaan dengan itu, Mesa 17.1.2 telah memperbaiki konfigurasi autotools.

Anda dapat mengunduh tarball Mesa 17.1.2 di tautan ini (unduhan langsung), jika Anda tak sabar ingin menikmati Mesa anyar.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top