Berita

Resmi, Pengguna GNU/Linux Dapat Menikmati Netflix dengan Peramban Firefox

Firefox

Peramban Mozilla Firefox menerapkan modul DRM menggunakan HTML5 mulai versi 49 tahun 2016 lalu. DRM adalah modul untuk menjalankan konten premium seperti Netflix dan layanan lain.

Namun, itu tidak berarti pengguna GNU/Linux bisa langsung memainkan video di Netflix melalui Firefox. Peramban ini harus berpura-pura menjadi Google Chrome untuk memainkan Netflix dengan memanfaatkan addons semacam (User) Agent Switcher.

Sekarang pengguna tak perlu repot lagi, Netflix resmi mendukung peramban Firefox untuk GNU/Linux, sehingga tak perlu ada lagi plugin/addons tambahan, trik, dan apapun untuk menjalankan Netflix di panda merah.

Netflix menyatakan, sejak mereka fokus mengalihkan penggunaan plugin Silverlight dengan teknologi HTML5, mereka mulai meluncurkan teknologi video HTML5 mereka ke beragam peramban. “Meskipun kami tidak mendukung resmi Linux, playback Chrome dapat bekerja di platform tersebut (GNU/Linux) sejak akhir 2014.”

“Mulai hari ini (21/3), pengguna Firefox bisa menikmati Netflix di Linux. Ini menandai milestone besar bagi kami dan partner kami, termasuk Google, Microsoft, Apple, dan Mozilla yang telah membantu implementasi ini,” tulis Netflix melalui blognya.

Jika Anda ingin mulai berlangganan, silakan kunjungi laman resmi netflix.com.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

1 comment on “Resmi, Pengguna GNU/Linux Dapat Menikmati Netflix dengan Peramban Firefox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top