Berita

Qt Perkenalkan Qt 3D Studio, Perkakas Pengolah Antarmuka 3D

Qt baru saja memperkenalkan perkakas anyar untuk mengelola antarmuka 3D: Qt 3D Studio.

“Selama bertahun-tahun, kerja keras dari pengembang untuk memudahkan teknologi 3D masuk dan bersanding dengan Qt,” kata Lars Knoll, CTO Qt Company. “Sekarang, saya sangat gembira memperkenalkan kepada Anda bahwa kami telah melangkah menyediakan perkakas kompetitif, ramah desainer sebagai bagian dari apa yang kami sediakan di masa depan.”

Qt 3D Studio hadir bukan untuk mengganti teknologi UI yang sudah ada, seperti Qt Widget, Qt Quick, atau Qt 3D, tetapi akan bersanding dan bekerjasama dengannya.

Fakta yang menarik, Nvidia merupakan perusahaan yang berkontribusi besar di proyek ini. Sebagian basis kode Qt 3D Studio pun dihasilkan dari perangkat lunak NVIDIA DRIVE Design Studio, 3D UI authoring system ramah desainer.

Qt 3D Studio akan membantu para desainer untuk membangun antarmuka 3D yang terintegrasi dengan aplikasi berbasis Qt dengan sangat baik.

Saat ini, pengembang masih mengolah perkakas ini supaya mampu berjalan lintas-platform, mengingat ia menggunakan MFC sebagai bagian dari UI-nya – yang hanya bisa berjalan di Microsoft.

Anda bisa melihat aksi Qt 3D Studio di video di bawah ini:

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top