Distro

Q4OS 1.8.8 Orion Perbarui Desktop Trinity, Benahi Banyak Bug

Pertengahan bulan September, tim Q4OS menghadirkan rilis pemeliharaan baru, Q4OS 1.8.8. Ini merupakan pembaruan kedelapan untuk seri 1.8 Orion yang dikembangkan dengan basis Debian 8 Jessie.

Q4OS

Khusus untuk Q4OS 1.8.8, pengembang telah memperbarui sistem dengan Debian 8.9. Di samping itu, rilis ini juga membawa desktop environment Trinity R14.0.4 serta Google Chrome 61.0.3163.79 sebagai peramban bawaan Q4OS Live CD. Skrip boot systemd dan tema-tema GTK3 juga mendapatkan pembaruan di sini, begitu pun dengan bug dan celah-celah keamanan yang sudah diperbaiki dan ditambal.

Q4OS adalah distribusi GNU/Linux berbasis Debian. Ia adalah salah satu distro spesial karena menggunakan Trinity Desktop Environment (TDE) sebagai desktop utama. TDE sendiri merupakan desktop berbasis KDE 3.

Distro ini mendukung arsitektur i386, i686, maupun x86_64, serta arsitektur ARM64 (Pinebook dan Pine64) dan ARMhf (Raspberry Pi). Silakan kunjungi laman q4os.org untuk mengunduh citra ISO yang Anda inginkan.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top