Distro Fedora

Pra-rilis Fedora 27 Beta, Citra ISO 32-bit Menyusul

Segar dari oven, pimpinan proyek Fedora Matthew Miller menghadirkan Fedora 27 Beta, pra-rilis anyar yang dapat dicicipi dan diuji para pengguna yang tidak sabar dengan rilis final atau bagi kontributor yang gemar berburu bug untuk dilaporkan.

Fedora

“Proyek Fedora dengan gembira mengumumkan ketersediaan Fedora 27 Beta, langkah besar selanjutnya menuju rilis menakjubkan Fedora 27 pada (bulan) November,” tegas Miller.

Fedora 27 Workstation, varian Fedora untuk komputasi harian, telah menyediakan GNOME 3.26. Banyak fitur baru di desktop ini, termasuk panel konfigurasi Network yang lebih ciamik, dukungan emoji warna, perkakas Builder IDE yang lebih andal, dll. Guna melengkapi pengguna yang bekerja di bidang olah dokumen, LibreOffice 5.4 dibenamkan. Rilis LibreOffice ini menarik karena menyediakan dukungan tanda tangan OpePGP pada dokumen ODF.

Bersamaan dengan itu, pra-rilis tersebut memperkenalkan Pipewire, membenamkan RPM 4.14, Golang 1.9, Java 9 sebagai tech preview, dukungan UEFI 32-bit, dsb.

Saat kabar ini ditulis, pengembang belum menyediakan citra ISO Fedora 27 Beta di tautan ini, hal ini dikarenakan bug pada pembuatan checksum citra. Dari keterangan Miller, masalah ini akan diperbaiki dan selesai di rilis final nanti.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top