Distro Ubuntu

Playback Video Hardware-Accelerated pada Intel di Ubuntu 17.10 Masih Digarap, Nvidia dan AMD Menyusul

Dukungan playback video hardware-accelerated di Ubuntu 17.10 terus digarap. Awalnya, pengembang masih mengerjakan dukungan untuk GPU Intel, namun saat ini sepertinya pengembang bakal menambahkan dukungan playback video hardware-accelerated untuk GPU AMD Radeon dan Nvidia.

Ubuntu

Laman daily build Ubuntu

Kabar pertama seputar dukungan playback video hardware-accelerated disampaikan oleh pengembang pertengahan bulan Juni lalu. Saat itu, Will Cooke menyampaikan, tujuan utama tim pengembang adalah mengaktifkan fitur tersebut secara default di GPU Intel. Saat itu pengembang mengalami masalah pada pustaka LibVA yang ada pada Intel SDK (Software Development Kit).

Sekarang masalah lainnya yang menghambat dukungan fitur ini muncul pada Totem, driver VA, dan GStreamer. Yang jelas, apabila masalah-masalah ini sudah terselesaikan pengembang akan segera mengaktifkan playback video hardware-accelerated secara default di AMD Radeon dan Nvidia. “Kami masih fokus pada Intel, Nvidia dan AMD akan dikerjakan nanti,” tutur Cooke.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top