Distro elementaryos

Pimpinan Pengembangan Elementary OS Ajak Anda Bangun Aplikasi untuk AppCenter

Selamat buat elementary OS! Di akhir bulan Juni 2017, AppCenter Dashboard resmi memiliki 20 aplikasi dari para pengembang aplikasi FLOSS indie (pengembang yang bekerja sendiri tidak berafiliasi pada organisasi apapun) yang dapat dinikmati oleh para pengguna distro ini.

AppCenter merupakan toko aplikasi elementary OS yang diperkenalkan pertama kali di elementary OS 0.4 Loki. Seiring berjalan, pengembang menambahkan fitur Pay-What-You-Want ke dalam toko aplikasi ini, fitur yang menempatkan sebuah tombol bayar (donasi) pada aplikasi yang dipajang di AppCenter.

Sejak saat itu, AppCenter dapat menjadi toko aplikasi profesional untuk pengembang aplikasi FLOSS yang ingin mendapatkan “gaji”.

AppCenter

AppCenter

Sebagai toko, tentu saja elementary OS berminat memperbanyak barang jualannya dengan cara mengajak sebanyak-banyaknya pengembang aplikasi FLOSS (perangkat lunak bebas/merdeka dan open-source) untuk bergabung. Melalui tulisan blog, Daniel Fore memberitahu apa saja langkah-langkah dan tips untuk merilis aplikasi di AppCenter.

Ia menjelaskan di mana laman untuk mendapatkan panduan bahasa Vala (bahasa pemrograman utama yang dipakai untuk membangun aplikasi di elementary OS) dan letak panduan Human Interface Guidlines. Selain itu, Fore juga menyebutkan tips-tips supaya aplikasi buatan Anda diunduh pengguna dan tips untuk menampilkan tangkapan layar (screenshot) aplikasi.

Jadi, buat siapapun yang ingin merilis aplikasi untuk elementary OS melalui AppCenter, kami rekomendasikan Anda berkunjung ke blog post Daniel Fore, pendiri dan pimpinan pengembang elementary OS, yang berjudul *So You Wanna Publish on AppCenter*.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top