Distro Solus

Penuh Pembaruan, Solus 4 Akan Hadir Januari 2018

[wp_ad_camp_1]

Anda tengah menggunakan Solus dan penasaran dengan rilis mayor selanjutnya? Solus merupakan distribusi GNU/Linux independen—​yang tidak diturunkan dari distribusi manapun—​yang cukup populer beberapa tahun terakhir.

Solus

Saat ini proyek Solus berencana merilis Solus 4. Berdasarkan kabar-kabar sebelumnya, calon rilis ini adalah calon rilis yang layak untuk ditunggu. Kalau saja Solus 4 membawa Budgie 11, kami yakin, Solus 4 benar-benar menjadi rilis yang sangat layak ditunggu.

Jadi apa yang membuat Solus 4 menarik? Yang pasti adalah pembaruan dan peningkatan Budgie 10, dukungan snapd, Software Center baru yang segar, deteksi driver hardware secara otomatis, daaann …​ Wayland! Jika itu tidak cukup, rilis ini juga akan membawa kernel 4.14 LTS dan Mesa 17.3.

Namun sejatinya kapan waktu rilis Solus 4? Dilansir oleh Softpedia, Solus 4 akan hadir pada bulan Januari 2018. Mengingat Solus adalah distribusi rilis bergulir (rolling release), bagi Anda pengguna aktif, Anda tidak perlu melakukan instal ulang karena setiap kali Anda menjalankan manajer paket, Anda akan memperoleh pembaruan—​termasuk Solus 4.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top