Distro

Peningkatan Dukungan WeTek Play dan Raspberry Pi Hadir di OpenELEC 8.0.4

Proyek distribusi GNU/Linux yang memberikan lingkungan media center cantik kepada pengguna, OpenELEC, merilis pembaruan minor keempat untuk seri 8.0. Selain dapat dipasang sebagai sistem operasi “desktop”, OpenELEC juga merupakan distro yang dapat dipasang di papan mini seperti Raspberry Pi.

Sebagai rilis minor dan rilis pembenahan bug, OpenELEC 8.0.4 mengaktifkan mode Kernel NEON pada build Raspberry Pi 2, mengaktifkan driver sound SOC yang lebih banyak untuk Raspberry Pi (1 maupun 2), dan juga mengaktifkan dukungan Regulator serta Extcon untuk semua builds. Untuk varian x86_64 sendiri, OpenELEC 8.0.4 menambahkan SSE pada dukungan PNG.

Perbaiki dukungan WeTek, sistem Nvidia ION, dll

Selain meningkatkan dukungan beberapa perangkat, OpenELEC 8.0.4 juga membenahi crash yang muncul di driver WeTek DVB pada perangkat generasi pertama WeTek Play.

Di samping itu, ia juga membenahi beberapa modul sound I2C pada Raspberry Pi/Raspberry Pi 2, memperbaiki masalah kegesitan pada sistem Nvidia ION, memperbaiki pemuatan splash screen pada sistem dengan GPU Nvidia, serta membenahi addons dvbhdhomerun.

Buat Anda yang membuat skrip sendiri untuk menidurkan (sleep) OpenELEC dan sering mengalami masalah, rilis 8.0.4 juga memperbaiki hal ini.

Bagi Anda pengguna OpenELEC 8.0.4 yang mengaktifkan fitur auto-update, sistem Anda akan memutakhirkannya otomatis. Jika tidak, Anda harus memutakhirkannya secara manual. Bila Anda ingin mengunduh berkas ISO OpenELEC, silakan kunjungi laman ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top