Distro Fedora

Pengembangan Dimulai Pertengahan Agustus, Fedora 27 Mungkin Hadir Bulan Oktober

Fedora

Pengembang telah meluncurkan Fedora 26 sebagai rilis termutakhir dengan banyak pembaruan aplikasi untuk pengguna. Setelah itu, pengembang segera disibukkan dengan rilis Fedora 27.

Menurut jadwal rilis yang diterbitkan oleh Fedora, tepat tanggal 12 Juli ini pengembang mulai me-rebuild masal paket-paket Fedora yang disusul dengan pembukaan pertama branch Fedora 27 dari Rawhide 15 Agustus 2017. Secara efektif, pengembangan Fedora 27 dimulai pada tanggal tersebut.

Fedora 27 Beta bakal hadir 19 September atau 26 September. Tunggu, apakah Anda bertanya waktu peluncuran versi Alpha? Seperti yang disampaikan bulan Februari lalu, mulai siklus rilis 27, pengembang tidak akan menyediakan versi Alpha lagi. Versi Alpha akan diwakili oleh Rawhide, dilanjutkan dengan versi Beta, kemudian kandidat rilis (RC) dan rilis final.

Fedora 27 final bakal dirilis tanggal 24 Oktober 2017 yang diawali dengan masa pembekuan final (final freeze) tanggal 20 Oktober. Tanggal 24 Oktober itu belum tentu tepat, mengingat selama ini pengembang sering menunda peluncuran, kemungkinan jika ada penundaan, Fedora 27 final akan hadir 31 Oktober atau setelahnya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top