Distro Linux Mint

Pengembang Umumkan Nama Kode Linux Mint 18.2: Sonya

Linux Mint merupakan salah satu distro GNU/Linux yang masih memegang tradisi penggunaan nama kode di setiap rilis barunya. Berbeda dari Ubuntu yang memakai nama hewan, Linux Mint menggunakan nama seorang perempuan.

Nama kode Linux Mint berurutan sesuai abjad dengan tetap menggunakan abjad yang sama di setiap rilis minor. Linux Mint 18 memiliki nama kode “Sarah”, disusul Linux Mint 18.1 yang menggunakan nama kode “Serena”. Buat Anda yang penasaran dengan rilis selanjutnya, pengembang baru saja mengumumkan nama kode Linux Mint 18.2.

Linux Mint 18.2 memakai nama kode “Sonya”. Dibandingkan dengan sebelumnya, pemilihan nama kode ini spesial untuk mengenang meninggalnya salah satu istri pengembang Linux Mint. “Linux Mint 18.2 juga akan memiliki nama kode yang sangat berarti dan memiliki tempat spesial di salah satu pengembang kami. Saya mengerahkan dukungan dan belasungkawa terdalam kepada Michael Webster, salah satu teman di tim pengembangan, atas meninggalnya sang istri Sonya,” ujar Clement Lefebvre.

Setelah ini, kita akan melihat kabar seputar fitur-fitur baru yang akan meluncur di Linux Mint 18.2. Beberapa di antaranya sudah kami kabarkan yaitu dukungan Bluetooth yang semakin apik dan Update Manager yang lebih informatif.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top