Distro Ubuntu

Pengembang System76 Garap Dukungan /home Terenkripsi untuk Ubuntu 17.10

Belum lama ini, kernel engineer dari System76 mengabarkan bahwa ia sedang mengerjakan dukungan folder /home terenkripsi di desktop environment GNOME untuk distribusi GNU/Linux Ubuntu 17.10 Artful Aardvark.

Buat Anda yang tidak kekinian, System76 adalah reseller komputer (laptop, desktop, dan server) yang menyediakan Ubuntu sebagai sistem operasi utama perangkat mereka. Meskipun Ubuntu beralih ke GNOME, perusahaan ini tetap konsisten untuk bersama-sama membangun sistem operasi tersebut yang akan dibundel di perangkat jualan mereka.

Tanggal 20 Juni kemarin, Jeremy Soller, sang engineer mengirimkan patch implementasi fitur /home terenkripsi yang sudah ia uji di Ubuntu GNOME 17.04 Zesty Zapus melalui Launchpad. Implementasi tersebut memanfaatkan panggilan CreatUser DBus yang mengijinkan enkripsi direktori /home milik pengguna baru. Anda juga bisa menguji patch tesebut melalui tautan Launchpad di atas.

Ada tiga patch yang dikirim Soller. Satu patch menambahkan tombol switch “Encrypted Home Folder” pada perkakas GNOME Initial Setup dan patch lain yang menambahkannya pada GNOME Control Center.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top