Distro

Pengembang Rilis Q4OS 1.8.3, Siap Hadirkan Q4OS 2 Scorpion April atau Mei

Q4OS

Q4OS dengan Trinity Desktop Environment

Distro GNU/Linux berbasis Debian, Q4OS 1.8.3 diluncurkan hari ini oleh para pengembang. Ini merupakan rilis ketiga dari seri Q4OS 1.8 “Orion” yang menyediakan beberapa pembaruan dan perbaikan untuk para pengguna setianya.

Q4OS merupakan distro GNU/Linux yang cocok untuk Anda penikmat desktop environment KDE 3, tepatnya desktop Trinity Desktop Environment yang dikembangkan dengan basis KDE 3.

Q4OS dibangun dari Debian Jessie Stable. Di versi 1.8.3 ini, ia membawa beberapa pembaruan paket dan penambalan celah-celah keamanan penting sebagaimana pembaruan yang hadir di Debian 8 Jessie. Selain itu, Q4OS 1.8.3 juga membawa pembaruan update manager yang akan meningkatkan kestabilan dan sisi fungsionalitas perkakas untuk memperbarui Q4OS dan paket-paket bawaannya.

Bersiap meluncurkan Q4OS Scorpion

Sembari terus memperbarui Q4OS 1.8, pengembang juga sibuk mengolah Q4OS 2 sebagai rilis mayor baru. Sebagai versi yang dikembangkan dari Debian 9 Stretch, Q4OS 2 Scorpion akan segera meluncur, mengikuti Debian 9 yang juga akan hadir tahun ini.

Menurut rencana pengembang, Q4OS 2 Scorpion akan dirilis sekitar bulan April dan Mei 2017 dan akan didukung hingga lima tahun ke depan sejak rilis perdananya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top