Distro Ubuntu

Pengembang Mulai Unggah ISO Daily Builds Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver

Nama kode Ubuntu 18.04 LTS telah diumumkan (Bionic Beaver) dan pengembangannya pun telah dimulai akhir Oktober 2017 lalu.

Ubuntu 18.04

Waktu berlalu, mulai kemarin, pengembang menerbitkan citra ISO daily builds pertama sebagai satu-satunya ISO Ubuntu 18.04 Bionic Beaver yang dapat Anda jajal langsung sebelum rilis Alpha Januari 2018. Tak ada banyak perubahan di awal pengembangan ini, yang berarti mayoritas komponen masih berbasiskan Ubuntu 17.10 Artful Aardvark, termasuk penggunaan kernel 4.13 dan desktop GNOME 3.26.

Citra ISO daily builds hanya ditujukan untuk lingkungan pengujian dan pengembangan, sehingga tidak cocok dipakai untuk kegiatan produksi. Namun, bukan berarti itu tidak bisa dipakai untuk komputasi sehari-hari. Anda tetap bisa melakukannya, hanya saja jangan kaget jika Anda menemukan banyak masalah dan bug tak terduga.

Penting untuk dicatat, ISO daily builds hanya tersedia untuk arsitektur 64-bit mengingat mereka sudah tidak menyediakan 32-bit lagi sejak siklus pengembangan 17.10.

Silakan kunjungi tautan ini untuk mengunduh ISO yang dimaksud. Anda dapat mengintip jadwal rilis Ubuntu 18.04 Bionic Beaver via artikel sebelumnya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top