Free Software Open Source Software

Pemelihara DVCS Git Luncurkan Rilis Baru, Git 2.14.0

Sistem kontrol versi terdistribusi (DVCS), Git 2.14.0, diluncurkan akhir pekan kemarin. Junio C Hamano, pemelihara Git, menyampaikan kehadiran rilis ini di LKML (Linux Kernel Mailing List).

Git

“Rilis fitur teranyar Git v2.14.0 kini tersedia di tempat biasa. Ia mengandung commit non-merge (sebanyak) 727 sejak v2.13.0, hasil kontribusi 66 orang, 18 di antaranya orang baru,” kata Hamano Jumat siang waktu setempat.

DVCS Git 2.14.0 diluncurkan sebagai rilis termutakhir yang menghadirkan banyak fitur baru. Beberapa fitur baru yang dimaksud termasuk opsi --no-tags pada git clone yang mengizinkan pengguna untuk tidak mengenduh semua tag, git archive --format=zip yang mengizinkan Git memakai ekstensi zip64, serta pembaruan pada git repack, git send-email, git status, git log, git pull --rebase dan lain sebagainya.

Sebagai tindak lanjut kemampuan untuk mendeteksi tubrukan SHA-1 di versi 2.13.0, Git 2.14.0 sudah mengintegrasikan fitur tersebut ke git.git sebagai submodule. Tentang hal ini, silakan simak pengumuman peluncuran di tautan ini. Sedangkan untuk memelajari atau mendapatkan tarball Git, sila kunjungi git-scm.com.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top