Distro

PCLinuxOS Siap Hapus 32-bit, Libera Informatica Ambil Alih dengan Proyek Uplos32

PCLinuxOS

Laman PCLinuxOS.com

Ada cukup banyak distro rilis bergulir (rolling release), satu yang populer adalah Arch Linux. Tapi, bagi Anda yang ingin memiliki distro rilis bergulir (rolling release) namun tak ingin tergesa-gesa mendapatkan pembaruan paket, Anda bisa mencoba PCLinuxOS.

Kabar terbaru dari PCLinuxOS. Distro yang pengembangannya dipimpin oleh Bill Reynolds ini akan segera beralih ke KDE Plasma 5 sebagai pengganti desktop environment KDE 4 dan sekaligus ingin segera berhenti mendukung arsitektur 32-bit. Dengan ini, tak lama lagi PCLinuxOS akan menjadi distro yang eksklusif mendukung komputer 64-bit.

Disaat proses penghentian dukungan PCLinuxOS 32-bit masih berlangsung, Libera Informatica bergerak cepat mem-fork PCLinuxOS 32-bit dan menamakan hasil fork ini sebagai Uplos32. Proyek Uplos32 akan melanjutkan dukungan dukungan PCLinuxOS untuk sistem 32-bit. Informasi dari Libera Informatica ini bisa diakses di liberainformatica.it (bahasa Itali).

Kita akan melihat perkembangan distro GNU/Linux ini nanti. 😉

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top