Berita

Manokwari Tersedia di Repositori OBS untuk Pengguna openSUSE

Siapa ingin memasang Manokwari di distro openSUSE?

Oke, Manokwari adalah desktop environment (yang secara teknis adalah shell untuk GNOME) yang dibangun oleh BlankOn. Dalam beberapa bulan terakhir, desktop ini menarik minat banyak pegiat GNU/Linux, termasuk mantan pengembang yang menyediakan Manokwari untuk Ubuntu, pengguna Fedora yang menyediakan Manokwari melalui COPR, pengguna Arch Linux yang menyediakannya via AUR, pengembang Sundara OS yang juga menyediakan Manokwari, begitu juga dengan pengembang SparkyLinux.

Manokwari

Kali ini, giliran pengguna openSUSE yang berhasil bereksperimen dengan Manokwari dan menyediakannya via repositori OBS. Langsung saja, jika Anda sudah menggunakan openSUSE Leap 42.3 dan ingin mencoba Manokwari, silakan kunjungi tautan ini. Anda dapat langsung memasangnya melalui tombol 1 Click Install. Sebagai catatan, openSUSE yang Anda pakai haruslah berarsitektur 64-bit.

Di sisi lain, jika Anda menyukai gaya lama (memasang dari source code), pengguna openSUSE lainnya juga memberikan tata cara instalasi Manokwari berikut dependensi-dependensi yang dibutuhkan melalui tautan ini.

Selamat mencoba!

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top