Berita

Makin Solid, Ikey Doherty Putuskan untuk Bekerja Secara Penuh di Solus Project

Solus Project terus berkembang. Buat Anda yang belum tahu (meski saya meragukan itu), Solus Project merupakan proyek di balik pengembangan distribusi GNU/Linux Solus. Solus sendiri adalah distro yang relatif baru, dirilis pertama kali tahun 2012 lalu oleh Ikey Doherty.

Hari ini, tim pengembangan Solus semakin kuat dan solid dengan hadirnya Stefan Ric. Ric adalah salah satu kontributor aktif yang selama ini ikut membangun desktop environment Budgie dan rajin merilis applet fungsional yang hingga kini dipakai oleh mayoritas pengguna, seperti Places applet, Haste applet, dan Screenshot applet. Sekarang dirinya resmi menjadi anggota tim Solus yang akan terus ikut mengembangkan dan memajukan Solus.

Di saat yang sama, pendiri dan pemelihara utama Solus, Ikey Doherty memilih untuk bekerja secara penuh sebagai pengembang Solus setelah selama ini menjadi engineer Intel. Dengan ini, Doherty berkesempatan penuh untuk fokus pada Solus. “Dengan keputusan ini kini saya mendedikasikan seluruh kerja saya pada Solus, di mana ia akan menghasilkan pertumbuhan yang masif dan meningkatkan irama pengembangan di proyek kami,” tuturnya.

Ikey Doherty

Ikey Doherty

Selamat pak Ric dan pak Doherty!

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top