Distro Linux Mint

Linux Mint 19 dan LMDE 3 Akan Jadi Fokus Utama Pengembang Tahun Depan

Linux Mint menjadi distro yang semakin populer di kalangan pemula karena keramahan sistemnya dan kecantikan tampilannya. Tahun 2017, Linux Mint melakukan pencapaian yang sukses, mereka berhasil menghadirkan rilis pembaruan 18.2 Sonya dan 18.3 Sylvia.

Linux Mint

Linux Mint 18.3 mungkin dapat disebut sebagai rilis paling menonjol di antara rilis pembaruan Linux Mint 18. Lihat saja, di sana ada dukungan flatpak, software manager yang semakin ciamik, dan Backup Tools yang telah ditulis ulang sehingga lebih fokus menyadangkan direktori /home.

Oiya, tidak lupa, Linux Mint 18.3 juga menjadi rilis pembaruan terakhir yang menyediakan KDE. Selanjutnya, distribusi ini akan fokus pada desktop berbasis GTK+, seperti MATE, Cinnamon, dan Xfce.

Tahun 2018 akan segera menyapa. Apa rencana pengembang Linux Mint berikutnya? Ada dua target penting yang akan menjadi fokus pengembang tahun depan, yakni Linux Mint 19 dan Linux Mint Debian Edition (LMDE) 3.

“Tahun ini hampir berakhir, rilis teranyar kami sudah keluar, semua hal yang telah kami kerjakan sudah tersampaikan (kepada pengguna) dan musim liburan ini adalah kesempatan untuk beristirahat merenung serta menikmati apa yang kita tempati dan apa yang kita punyai, sebelum 2018 dimulai dengan siklus pengembangan baru, ambisi baru, dan dua target penting: Linux Mint 19 dan LMDE 3,” ungkap pengembang via nawala mingguan.

Apakah Anda penasaran dengan Linux Mint 19? Yang pasti, rilis ini tidak akan lagi menyediakan edisi KDE. Bagi Anda yang ingin terus mendapatkan informasi seputar Linux Mint, Kabar Linux akan terus berusaha menyajikan kabar mengenai distribusi ini seakurat mungkin 😉 Stay tune!

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top