Distro Linux Mint

Linux Mint 18.3 Sylvia Diluncurkan, Rilis LTS yang Akan Didukung Hingga 2021

Siapa yang menunggu rilis final Linux Mint 18.3 Sylvia final? Berterimakasihlah kepada Clement Lefebvre dkk yang telah mengolah rilis ini berbulan-bulan dan akhirnya meluncurkannya secara resmi kemarin.

Linux Mint

Seperti sebelumnya, di rilis awal ini pengembang memperkenalkan edisi utama Cinnamon dan MATE. Tunggu beberapa waktu lagi sebelum mereka juga merilis edisi KDE. Linux Mint 18.3 akan menjadi rilis terakhir yang menawarkan edisi KDE sebelum mereka menyingkirkannya mulai Linux Mint 19.

Linux Mint 18.3 merupakan rilis spesial. Bagi Anda pengguna dan penggemar rilis LTS, 18.3 Sylvia merupakan rilis LTS yang akan didukung selama empat tahun, hingga 2021.

Rilis ini menyediakan banyak fitur baru. Sebut saja Software Manager yang lebih ciamik, dukungan Flatpak (bagi yang ingin memasang aplikasi “pihak ketiga” dengan cara aman), perkakas Backup Tools yang lebih fungsional, perkakas System Reports yang lebih informatif, dukungan HiDPI yang lebih baik, dukungan jendela progress, koleksi XApps yang lebih mantap, login screen yang lebih fleksibel, dsb.

Kami telah menuliskan sedikit lebih detail mengenai fitur-fitur di atas di kabar rilis 18.3 Beta dan kabar-kabar sebelumnya. Ingin segera mendapatkan citra ISO-nya? Silakan kunjungi linuxmint.com. Bagi pengguna aktif, Anda akan memperoleh berita pembaruan melalui perkakas Update Manager.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan
Scroll to top