Distro Linux Mint

Linux Mint 18.2 Sonya BETA Akan Meluncur Awal Bulan Ini

Sudah tahukah Anda bahwa rilis terbaru yang akan datang dari Linux Mint adalah versi 18.2 dengan nama kode Sonya? Pasti sudah tahu dong. 😀

Nah, jika Anda tidak sabar menunggu kehadiran Linux Mint 18.2 Sonya, awal bulan ini (mungkin saja nanti atau besok) pengembang akan merilis versi BETA yang dapat dipakai pengguna sebagai ajang uji coba. Saat ini, Linux Mint 18.2 Sonya edisi Cinnamon dan MATE sedang dalam tahap QA (quality assurance).

Linux Mint versi anyar ini akan hadir dengan Cinnamon 3.4 dan MATE 1.8. Ia akan menggunakan display manager LightDM sebagai pengganti MDM — yang mendukung fitur sesi tamu (guest). Ia pun membawa banyak pembaruan termasuk pada Xed, Xplayer, Blueberry, Pix, Xreader, Xviewer, Update Manager, serta pada perkakas konfigurasi Software Sources.

Siapapun yang sedang penasaran ingin menjajal Linux Mint 18.2 Sonya harap tunggu beberapa saat lagi. Namun, bagi pengguna yang hanya ingin langsung memakai versi final, Sonya baru akan hadir setelah pengembang merilis beberapa versi BETA.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top