Berita

Lihat Perkembangan Kode LibreOffice dalam Visual Grafik dengan TDF Dashboard

Penasaran dengan perkembangan LibreOffice dalam bentuk grafik?

The Document Foundation (TDF) hari Rabu kemarin merilis laman TDF Dashboard, laman yang dengan detail menampilkan representasi visual aktivitas perkembangan source code LibreOffice. Ini merupakan produk hasil kerja keras Bitergia, perusahaan penyedia perangkat lunak analisis yang dibentuk oleh pegiat FLOSS Spanyol.

“Dashboard ini menampilkan informasi kunci mengenai pengembangan LibreOffice dalam beberapa panel, setiap panel memiliki visualisasi berbeda, dengan elemen-elemen yang dapat ditindaklanjuti (diklik -pen),” kata Bjoern Micaelsen via blog TDF. “Ketika pengguna berinteraksi dengan elemen yang dapat ditindaklanjuti, informasi pada seluruh panel (atau seluruh dashboard) dikonfigurasi ulang, dengan menyaring beberapa data.”

TDF Dashboard

TDF Dashboard

TDF Dashboard ini menjadi salah satu bukti bahwa mereka mendukung pengembangan terbuka. Micaelsen menegaskan, mengikuti panduan seputar transparansi, TDF membuka lebar-lebar jendela pengembangan LibreOffice.

Jika Anda tidak sabar, silakan segera berkunjung ke dashboard.documentfoundation.org. Di sana Anda dapat melihat statistik git (baik commit maupun author), statistik pengujian kode Gerrit, hingga statistik isu dengan sangat detail.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top