Berita

Komunitas GimpScape Luncurkan Laman Resmi, GimpScape.org

Selamat kepada GimpScape!

Satu tahun lebih sejak komunitas berdiri, akhirnya GimpScape menerbitkan laman resmi: gimpscape.org, tepat pada tanggal 27 Mei 2017 kemarin.

“Setelah sekian lama direncanakan dan kemudian dieksekusi untuk diwujudkan, akhirnya, pada tanggal 27 Mei 2017, secara resmi laman gimpscape.org ini dirilis,” ujar pengelola laman hari Sabtu lalu.

Gimpscape

GimpScape.org

Entah mulai kapan laman ini dikembangkan, sekitar awal tahun ini, saya sempat diberikan “bocoran” awal-awal tampilan laman gimpscape.org. Di perkirakan, peluncuran laman tak jauh dari waktu itu. Namun, ternyata peluncuran justru tak sesuai perkiraan saya. Pengelola mengakui, peluncuran laman memang terlambat dari rencana awal.

“Harus diakui bahwa rilis gimpscape.org memang agak sedikit terlambat dari tanggal yang telah dijadwalkan. Hal ini disebabkan adanya beberapa perbaikan beberapa fitur laman yang memang sedikit menuntut adanya tambahan waktu,” tambahnya.

Jika Anda mengakses gimpscape.org, Anda akan disuguhkan dengan tampilan ala “landing page” kekinian pada halaman depan/utama, slidshow karya anggota pada bagian header, sedikit penjelasan seputar GimpScape, kolom ajakan bergabung ke grup Telegram, sepintas berita seputar GimpScape, dan kumpulan tautan ke media sosial GimpScape.

Di balik halaman utama tersebut, laman GimpScape dibagi dalam tiga ruang; ruang Kabar (berisi konten berita seputar Gimpscape atau hal-hal berhubungan dengan FLOSS), ruang Tutorial (berisi tulisan tutorial dari anggota komunitas), serta ruang Karya (ruang pameran karya-karya anggota GimpScape).

Jadi, buat Anda yang penasaran dengan GimpScape silakan segera kunjungi gimpscape.org atau langsung gabung ke grup Telegram di tautan ini.

Bulan Februari 2017, Kabar Linux juga pernah menerbitkan artikel seputar komunitas ini yang dihasilkan langsung dari wawancara dengan pengelola komunitas. Silakan baca GimpScape, Wadah Diskusi dan Berbagi Ilmu Ala Desainer Merdeka.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Komunitas GimpScape Luncurkan Laman Resmi, GimpScape.org

  1. Yurizal Susanto says:

    Wihhh, keren. Semoga banyak komunitas aplikasi Bebas dan Merdeka seperti ini.
    Blender ada komunitas Indonesianya gak ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top