Berita

Komunitas BLOI Buka Proyek Penulisan Buku Baru: Mengenal LibreOffice Calc

Kabar gembira buat pengguna LibreOffice! Sekarang, komunitas Belajar LibreOffice Indonesia atau BLOI resmi membuka proyek penulisan buku LibreOffice Calc berjudul Mengenal LibreOffice Calc. Ini merupakan proyek penulisan ketiga setelah dua proyek sebelumnya yang menghasilkan buku seputar LibreOffice Writer.

Pengumuman proyek buku LibreOffice Calc ini disampaikan oleh Ade Malsasa Akbar malam lalu. Proyek penulisannya sendiri sebenarnya sudah dilakukan siang harinya, Minggu 23 Juli 2017.

Hingga saat ini, proyek buku LibreOffice Calc sudah mendapatkan beberapa kontributor, yakni Ade Malsasa Akbar yang mengerjakan bab 1, bab 2, dan kerangka buku, Agung Permadi yang mengerjakan bab 3, serta tiga kontributor lain, Astrid Dini, Thoriq Kemal, dan Juang Nakarani yang masing-masing mengerjakan bab 4, bab 5, bab 6.

Buku LibreOffice Calc

Kover awal buku Mengenal LibreOffice Calc oleh BLOI

Tertarik untuk ikut kontribusi?

Melalui pengumuman via grup BLOI, Akbar menyampaikan, Anda hanya perlu menuliskan bab yang Anda ingin tulis dalam berkas .ODT dengan format “mengenal-libreoffice-calc-babX.odt”. Jika sudah selesai, berkas dapat diunggah ke grup BLOI, kemudian berkas Anda akan digabung ke berkas induk—​berkas berisi bab-bab lain—​oleh kontributor lainnya (di sini adalah Akbar sendiri).

Kabar Linux tak akan mengunggah berkas mengenal-libreoffice-calc.odt, yang berisi lisensi, panduan penulisan buku, dll di sini. Bila Anda berminat mengunduh dan bergabung menjadi kontributor, baik menjadi penulis atau editor, silakan bergabung ke grup BLOI di http://t.me/BelajarLibreOfficeIndonesia.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Komunitas BLOI Buka Proyek Penulisan Buku Baru: Mengenal LibreOffice Calc

  1. kabarin yo bang klo dah rilis 😀

    1. Insya Allah siap 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top