Free Software Open Source Software

Kodi 17.5 Dirilis, Perbarui Dukungan FFmpeg ke Versi 3.1.11

Martijn Kaijser, pengembang perangkat lunak pemutar media bebas/merdeka dan open-source Kodi, mengumumkan kehadiran Kodi 17.5 sebagai rilis pemeliharaan kelima untuk seri 17. Ini merupakan rilis anyar yang digarap bersamaan dengan proses pengembangan rilis mayor Kodi 18.

Kodi

“Sudah beberapa waktu sejak kami menghadirkan rilis 17.4 yang membenahi beragam isu. Kini waktunya rilis lain 17.5 yang menekel lebih banyak isu yang terdeteksi. Meskipun kami sudah mulai menuju pengembangan v18, kami mengambil waktu untuk membenahi masalah pada rilis terkini semampunya,” ujarnya.

Seperti yang disampaikan Kaijser, rilis ini mayoritas berisi perbaikan bug di antaranya pada penanganan pesan power untuk CEC, bug pada saat pengguna menambahkan konten secara manual ke videolibrary, dan bug pada playback DVD melalui jaringan pada GNU/Linux. Di samping itu ada pembenahan dukungan penanganan output audio pada beragam perangkat Android.

Selain perbaikan bug, rilis Kodi 17.5 juga meningkatkan dukungan FFmpeg ke versi 3.1.11 dan menambahkan dukungan perangkat Apple terbaru untuk mengaktifkan retina.

Untuk memasang Kodi, silakan unduh melalui manajer paket distro Anda. Namun, jika Anda ingin mencoba rilis paling anyar yang kebetulan belum tersedia di repositori, silakan kunjungi laman unduh kodi.tv.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top