Open Source Software

Kodi 17.0 “Krypton” Final Meluncur, Perbarui Skin, Fitur Live TV dan PVR

Setelah dikembangkan berbulan-bulan lamanya, perangkat lunak media player bebas/merdeka dan open-source Kodi 17.0 “Krypton” diluncurkan. Salut kepada tim XBMC yang sekuat tenaga merilis versi ini ditengah isu menyakitkan yang menerpa mereka.

Kodi 17.0 “Krypton” merupakan rilis besar yang menghadirkan skin baru dan fitur-fitur baru, yang akan semakin memanjakan para pengguna ketika menikmati beragam hiburan video, musik, dan lainnya.

Bawa skin Estuary, pembaruan mesin video, dsb

Kodi 17.0 “Krypton” semakin segar dengan skin baru Estuary. Skin ini dihasilkan dari ide pengguna dengan konsep 10-foot UI, konsep antarmuka grafis untuk televisi. Untuk perangkat layar sentuh, Kodi 17.0 menghadirkan skin Estouchy dan Chorus2 sebagai web interface untuk mencari video atau musik yang akan dimainkan.

Estouchy

Skin Estouchy Kodi


Tim XBMC meningkatkan performa mesin video Kodi 17.0 “Krypton”. Mesin video ini menjamin stabilitas, sinkronisasi audio/video, refresh rate, maupun dukungan decoding/encoding video yang semakin baik. Selain itu, versi ini juga menambahkan dukungan addons inputstream untuk protokol RTMP, SmoothStream, MPEG-DASH, dan NXMSL.

Para pengguna yang agak kecewa dengan performa tampilan, rilis ini tampaknya akan memuaskan Anda, mengingat Kodi 17.0 telah membawa hardware-accelerated DVD playback dan OpenGL saat perangkat lunak ini melakukan konversi warna. Khusus untuk pengguna Kodi di GNU/Linux, Krypton telah menggunakan 3DLUT dan profil ICC untuk memperbaiki kinerja penampilan warna.

Estuary

Skin Estuary Kodi


Untuk dukungan musik, Kodi 17.0 “Krypton” membawa pembaruan tag scraping, dukungan tag mood dan artist role pada music library, begitu juga dengan peningkatan kecepatan saat pengguna mencari lagu di aplikasi ini.

Bagi penikmat Live TV dan PVR, versi ini telah memperbarui antarmuka pengelolaan kanal TV, fungsi perekaman terjadwal, serta memperbarui addons VDR VNSI, Enigma2, HDHomeRun, Tvheadend, dan MythTV. Selain itu, “Kodi kini hadir dengan dukungan backend untuk Digital Devices Octopus Net dan koneksi asynchronous ke backend yang akan membantu stabilitas koneksi,” tutur pengembang.

Selain memperbarui dukungan untuk GNU/Linux, Kodi 17.0 juga memperbarui dukungan Windows dan Android.

Kodi 17.0 “Krypton” dapat diunduh via tautan ini atau bila sudah tersedia di repositori, Anda dapat mengunduhnya lewat manajer paket distro Anda.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top