Distro Slackware

Kini, Pengguna Slackware Dapat Memasang Desktop KDE Plasma 5.9.5

Slackware merupakan salah satu distribusi GNU/Linux lawas yang masih konsisten dikembangkan hingga saat ini. Meski tidak banyak paket di repositori resmi, para pengguna diijinkan membuat berkas .slackbuild atau paket binary sendiri dan disebarkan kepada pengguna lain supaya bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya.

Salah satu pengguna sekaligus kontributor Slackware yang rajin merilis paket aplikasi binary untuk pengguna Slackware lainnya adalah Eric Hameleers atau AlienBOB. Para pengguna distro ini pasti tak asing dengan dirinya.

Buat para pengguna desktop environment KDE Plasma, kabar bagus, dia baru saja merilis pembaruan repositori ‘ktown’ dengan paket KDE Plasma 5.9.5. Desktop ini dilengkapi dengan KDE Frameworks 5.33.0 dan KDE Applications 17.04 yang masing-masing dibangun dengan Qt 5.7.1. Anda dapat melihat pembaruan KDE Plasma 5.9.5 di tautan ini.

Anda bisa mendapatkan KDE Plasma 5.9.5 untuk Slackware dari repositori AlienBOB atau repositori UKDW (hingga kabar ini ditulis, sepertinya pak Willy SR memang belum memperbarui repositori ini).

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top