Berita

KDE Neon Mulai Uji Qt 5.9

Hasil dari Qt 5.8 tak cukup memuaskan, terutama akibat masalah pada dukungan Wayland. Untuk versi 5.9 nanti, sepertinya pengembang lebih percaya diri dan yakin, ia akan berjalan lebih baik.

Untuk membuktikan keyakinan tersebut, pengembang KDE neon menghadirkan Qt 5.9 di repositori testing KDE neon Developer Unstable Edition. “Qt 5.9 sepertinya lebih menjanjikan tetapi kami tidak mau mengganti hal fundamental pada perangkat lunak KDE tanpa memeriksa beberapa isu jadi ia masih berada di repositori testing untuk saat ini,” tutur pengembang.

Salah satu fitur yang diharapkan pengembang untuk diuji pengguna adalah dukungan Plasma Wayland.

Jika Anda menggunakan KDE neon Developer Unstable Edition, Anda dapat segera mengaktifkan repositori testing untuk ikut menguji kinerja Qt 5.9 dengan menambahkan:

deb http://archive.neon.kde.org/testing xenial main

Qt 5.9 merupakan rilis mayor baru yang hadir sebagai rilis LTS penerus Qt 5.6. Qt 5.9 membawa banyak fitur baru yang dapat Anda simak di artikel sebelumnya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top