Distro

Kali Linux 2017.1 Meluncur, Bawa Dukungan Chipset Wireless Baru dan CUDA GPU

Kali Linux

Laman Kali Linux

Offensive Security meluncurkan Kali Linux 2017.1, image baru untuk calon maupun pengguna aktif yang ingin menginstal Kali Linux di komputer lain.

Sebagai distro rolling release (rilis bergulir), image baru ini membawa beragam pembaruan mayor yang hadir selama 9 bulan terakhir. Jika Anda ingat, peluncuran pembaruan image Kali Linux rolling release (rilis bergulir) terakhir dilakukan pada bulan Agustus 2016 lalu.

“Akhirnya, ini dia! Kami dengan senang hati mengumumkan ketersediaan Kali Linux 2017.1 rolling release, yang membawa beragam pembaruan fitur yang menarik. Seperti semua rilis baru, Anda mendapatkan banyak pembaruan paket, pembaruan kernel yang menyediakan dukungan perangkat keras yang lebih apik, dan juga beberapa pembaruan perkakas — tapi untuk rilis ini membawa lebih banyak kejutan,” ungkap Offensive Security via laman pengumuman Kali Linux.

Dukung 802.11 AC, OpenVAS 9, dll

Di versi ini, Kali Linux menyediakan driver untuk chipset wireless RTL8812AU, chipset yang mendukung 802.11 AC. Driver ini dapat diinstal dengan paket realtek-rtl88xxau-dkms. Distro untuk penetration testing ini juga menambah dukungan CUDA GPU, baik untuk sistem lokal maupun awan melalui Amazon AWS dan Microsoft Azure.

Selain itu, ia juga membawa paket OpenVAS 9 di repositori yang dapat diinstal sewaktu-waktu oleh pengguna dengan sangat mudah. Untuk saat ini pengembang tidak berminat memasukkan OpenVAS 9 ke berkas image karena ukurannya yang besar, yang akan menyebabkan bengkaknya berkas instalasi Kali Linux.

Bagi yang sudah menggunakan Kali Linux, Anda bisa mendapatkan pembaruan ini melalui manajer paket APT. Sedangkan bagi yang ingin menginstalnya di komputer baru/lain, silakan unduh ISO-nya melalui laman ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top