Arch Distro

ISO Baru Arch Linux: Arch Linux 2017.09.01

Awal bulan September, tim pengembang distribusi GNU/Linux rilis bergulir (rolling release) terpopuler Arch Linux kembali meluncurkan citra ISO baru yang dapat digunakan untuk memasang sistem operasi ini di perangkat komputer baru.

Arch Linux

Disebut sebagai rilis Arch Linux 2017.09.01, citra ISO baru ini membawa kernel Linux 4.12.8 dan pembaruan paket yang hadir selama bulan Agustus 2017. “Citra ini dapat dibakar ke CD, di-mount sebagai berkas ISO, atau langsung ditulis ke USB menggunakan utilitas seperti dd. Ia hanya ditujukan untuk instalasi baru; sistem Arch Linux yang sudah ada tetap dapat diperbarui menggunakan pacman -Syu,” jelas pengembang lewat laman unduh archlinux.org.

Seperti yang sudah diterangkan, bagi pengguna aktif Arch Linux, Anda hanya perlu menjalankan perintah pacman -Syu untuk memperoleh pembaruan seperti yang ada pada ISO. Namun, jika Anda ingin memasang Arch Linux di perangkat lain, unduh ISO-nya lewat server lokal; Ubaya, Poliwangi, atau devilzc0de.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top