Arch Distro

ISO Arch Linux 2017.07.01 Sediakan Kernel 4.11.7

Arch Linux

Yoot! Tak terasa ini adalah bulan baru dan seperti biasa, tim pengembang Arch Linux kembali meluncurkan berkas ISO anyar dengan versi 2017.07.01. ISO ini membawa beragam pembaruan yang dirilis oleh pengembang selama bulan Juni 2017.

Ia difungsikan untuk mempermudah calon pengguna baru yang ingin menginstal Arch Linux di komputer mereka tanpa perlu menghabiskan kuota ratusan hingga ribuan megabyte. “Citra ini dapat dibakar ke CD, di-mount sebagai berkas ISO, atau langsung ditulis ke perangkat USB dengan utilitas seperti dd,” kata pengembang.

Berkas ISO Arch Linux 2017.01.01 hadir dengan kernel Linux 4.11.7. Kernel ini sendiri dirilis sekitar 25 Juni oleh Greg Kroah-Hartmann selaku pemelihara kernel stable. Ia membawa beragam pembaruan pada arsitektur ARM, MIPS, PowerPC, s390, SPARC, x86, dll serta pada beberapa driver terutama Intel i915, AMDGPU, InfiiBand, PHY, dsb.

Selain kernel 4.11.7, ISO ini juga menyediakan pembaruan base system yang hadir selama sebulan sebelumnya. Bila Anda tidak sabar ingin mengunduhnya, silakan kunjungi laman ini. Buat Anda pengguna aktif distro ini, Anda hanya perlu menjalankan perintah pacman -Syu untuk mendapatkan pembaruan seperti di dalamnya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top