Free Software Open Source Software

Inkscape 0.92.1 Meluncur, Benahi Regresi Baseline-spacing yang Merusak SVG Lawas

Inkscape

Kabar gembira buat desainer sekaligus pengguna perangkat lunak bebas/merdeka dan open-source. Tim pengembang Inkscape baru saja meluncurkan rilis perbaikan bug pertama untuk Inkscape 0.92: Inkscape 0.92.1.

Sebagai rilis perbaikan bug, Inkscape 0.92.1 hadir dengan pembenahan bug maupun regresi yang semakin meningkatkan stabilitas aplikasi desain grafis vektor ini.

Inkscape 0.92.1 telah membenahi regresi baseline-spacing pada teks. Regresi ini ter-blowup akibat laporan dari David Revoy. Agak mengejutkan, mengingat perbaikan ini diprediksi baru akan hadir di versi 0.92.2.

Selain itu, ia juga memperbaiki crash di fitur ungroup ketika elemen berisi path effects, kegagalan fungsi paste, Node tool yang dapat menyeleksi objek di layer terkunci, serta munculnya peringatan kritis saat menggunakan clone dan simbol.

Ia juga membenahi crash saat aplikasi ini membuka berkas dengan link image yang tidak valid serta bug pada Inkscape untuk Windows, berupa kegagalan saat membuka berkas CDR/Visio/WPG dengan karakter spesial dan bug pada path separator di link image relatif.

Di samping memperbaiki bug dan regresi, Inkscape 0.92.1 juga memperbarui terjemahan dan dokumentasi.

Anda bisa mendapatkan source code maupun berkas snap Inkscape di tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top