Berita

Infrastruktur Git Solus Sukses Beralih ke Diffusion dan Differential

Solus

Sempat dikabarkan bahwa infrastruktur git Solus akan beralih ke Diffusion, kali ini, pengembang melaporkan, peralihan tersebut sudah selesai dilakukan.

Laporan ini disampaikan oleh Joshua Strobl, Solus Project Communications Manager, via This Week In Solus #44.

“Ikey menghabiskan hari Jumat malam dan sebagian hari Sabtu mengalihkan repositori git kami dan manajemen patch ke Diffusion dan Differential, aplikasi-aplikasi di dalam Phabricator, (dan) development tracker yang kami pakai,” katanya.

Perubahan ini mewajibkan para pemelihara paket untuk mengklon ulang repositori dari lokasi baru. Infrastruktur git lawas akan tetap ada, tapi dalam mode baca-saja (read-only) selama satu bulan sebelum ia benar-benar ditutup. Mengenai hal ini, pengguna akhir tak perlu pusing, karena mereka tidak akan terpengaruh.

Laporan lain, pengembang Solus juga sedang sibuk memperbarui situs, menguji dukungan speaker Bluetooth di Solus, serta meningkatkan dukungan perangkat pemindai (scanner) dengan utsushi 3.30.0 dan iscan 2.30.3.

Bersamaan dengan itu, pengembang juga mengumumkan kehadiran paket-paket baru beets 1.4.3, slop 5.3.37, plotinus 0.2, luminance-hdr 2.50, dsb dan pembaruan paket Epiphany 3.24.2, Firefox 53.0.2, Flatpak 0.9.3, Calibre 2.84, GIMP 2.8.22, GParted 0.28.1, kernel Linux 4.9.26, dll di Solus.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top