Distro Fedora

Fitur Title GNOME Terminal Hadir Kembali untuk Pengguna Fedora 25

Pengguna GNOME yang menyukai fitur title kustom terminal patut bergembira, karena fitur ini hadir kembali untuk pengguna Fedora 25.

Sebelum GNOME 3.12, GNOME Terminal mempunyai fitur pengaturan title yang dapat diaktifkan dengan opsi perintah --title. Mulai GNOME 3.12 fitur ini dihapus, meskipun tidak sedikit pengguna yang kecewa dan protes atas “pembaruan” tersebut.

GNOME Terminal

GNOME Terminal

Debarshi Ray, pengembang Fedora, berhasil mengembalikan fitur tersebut, “melanjutkan” usaha Christian Persch sebelumnya (lihat commit ini).

Fitur ini merupakan fitur downstream, pengguna Fedora 25 akan mendapatkannya secara default. Pengguna distro lain hanya bisa berharap dengan pemaket distro, jika mereka berminat menyediakan kembali fitur --title ini. Namun, jika Anda seseorang yang cukup geek, Anda dapat meng-compile sendiri GNOME Terminal dengan menerapkan patch Fedora ini.

Laporan dari Debarshi Ray dapat dibaca di blog miliknya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top