Berita

Fitur Pembaruan Firmware Otomatis Tersedia untuk Pengguna System76

Masih ingat dengan distro baru berbasis Ubuntu yang sedang dikembangkan System76: Pop!_OS? Sedikit bayangan, Pop!_OS adalah distro yang dikembangkan dari Ubuntu 17.10 Artful Aardvark, sebagai pembeda, ia menggunakan tema buatan mereka sendiri. Pop!_OS sendiri bakal menjadi sistem operasi utama yang bakal dibenamkan di perangkat-perangkat jualan mereka.

Galago Pro

System76 Galago Pro

Belum lama ini, System76 mengabarkan beberapa pembaruan penting untuk debut Pop!_OS, di antaranya pengerjaan autodiscovery URL CalDav (ekstensi penanggalan untuk WebDAV) dan CardDav (ekstensi vCard untuk WebDAV) yang membutuhkan patch pada GNOME Calendar, GNOME Online Accounts, GNOME Contacts, dan Evolution Data Server.

Selain itu, System76 juga berminat membenamkan alat penginstal baru yang berjalan pertama kali untuk mengatur bahasa, layout keyboard, drive biasa dan drive terenkripsi. Setelah itu, barulah GNOME Initial Setup meluncur untuk mengelola konfigurasi sistem user.

Fitur baru lain yang mungkin cukup fungsional yang akan hadir nanti adalah pembaruan firmware otomatis. System76 Driver akan memberitahu pengguna jika ada firmware baru, yang dilanjutkan dengan pembaruan otomatis dan proses reboot sebelum sistem berjalan dengan firmware anyar.

Beruntung bagi pengguna Galago Pro yang bakal mendapatkan fitur-fitur di atas pertama kali. Jika Anda tertarik dengan pengumuman resmi System76, silakan kunjungi tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top