Distro Fedora

Fedora Siap Dukung Penuh MP3

Fedora

Tahun lalu, Fedora Workstation sudah mendukung decoder mp3. Di masa mendatang, distribusi GNU/Linux ini akan segera mendukung penuh codec tersebut dengan mulai menyediakan encoder mp3.

Dukungan penuh ini terencana menyusul IIS Fraunhofer and Techinocolor yang telah menghapus program perlisensian mp3 mereka serta Red Hat Legal yang telah mengijinkan Fedora untuk menyediakan encoder mp3.

Selama ini, untuk mendapatkan dukungan penuh mp3, pengguna Fedora harus memanfaatkan repositori pihak ketiga. Jelas, dukungan penuh mp3 di Fedora akan semakin memudahkan pengguna, karena mereka tak lagi perlu memanfaatkan repositori tambahan tersebut.

Saat ini pengembang sedang sibuk menguji paket-paket yang berhubungan dengan mp3 sebelum ia benar-benar masuk ke repositori Fedora. Jadi, bagi pengguna harap bersabar. Untuk melihat keterangan resmi dari Fedora simak tautan berikut ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top