Distro Fedora

Fedora 26 Alpha Dirilis, Siap Hadirkan Banyak Pembaruan

Fedora

Proyek Fedora baru saja meluncurkan Fedora 26 Alpha sebagai versi yang siap diuji oleh penggunanya. Ini merupakan rilis yang dilakukan Fedora setelah tiga kali ditunda akibat beberapa blocker yang mengganggu.

Fedora 26 akan membawa banyak pembaruan, termasuk desktop environment GNOME 3.24, GCC7, DNF 2.0, kernel Linux 4.11, penggunaan libinput secara default, dan juga Lab baru: Python Classroom Lab. Sesuai namanya, Lab ini akan membawa perangkat lunak yang berhubungan dengan Python, seperti Python (2.7 & 3.6), PyPy 3, IPython, virtualenv, dan lain sebagainya.

Selain itu, distro ini juga akan membawa spin baru: Fedora 26 LXQt. LXQt merupakan desktop ringan penerus proyek LXDE yang dikembangkan oleh tim LXDE dan Razor-qt.

Untuk Anda yang ingin mencoba Fedora 26 Alpha, silakan unduh melalui tautan ini. Berdasarkan jadwal rilis, jika tidak ada penundaan lagi, selanjutnya kita akan disuguhkan versi Beta 30 Mei 2017 dan disusul versi final 27 Juni 2017.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top