Distro Fedora

Fedora 25 Masuk EOL 12 Desember, Segera Mutakhirkan ke Versi 26 atau 27

Anda masih menggunakan Fedora 25? Jika iya, inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memutakhirkannya ke rilis baru.

Fedora

Proyek Fedora selalu meluncurkan versi baru setiap enam bulan sekali (jika tidak ada penundaan) dengan masing-masing versi dipelihara selama tiga belas bulan. Dengan siklus rilis seperti itu, maka pola EOL Fedora: setiap versi N dirilis, versi N-2 akan masuk EOL satu bulan kemudian.

Begitu juga dengan Fedora 25 yang dirilis November 2016 lalu. Ia akan memasuki masa EOL besok bulan Desember 2017, satu bulan pasca rilis Fedora 27. Dari keterangan pengembang, Ryan Lerch, Fedora 25 akan berstatus EOL tepat pada tanggal 12 Desember 2017.

Fedora 25 adalah rilis yang direncanakan hadir bulan Juni tetapi diundur pada bulan November 2016. Saat itu, Fedora 25 hadir dengan desktop environment GNOME 3.22 serta beberapa pembaruan perangkat lunak lainnya.

Oleh sebab itu, sebelum memasuki fase EOL pada 12 Desember, pengguna disarankan untuk memutakhirkan sistem ke Fedora 26 atau 27 agar tetap mendapatkan pembaruan paket maupun penambalan bug dan celah keamanan.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top