Distro Fedora

Fedora 24 Masuki Masa EOL 8 Agustus Nanti

Kurang dari satu minggu lagi, Fedora 24 memasuki masa End of Life atau EOL. Pemberitahuan ini disampaikan oleh Matthew Miller kemarin, “Dengan peluncuran Fedora 26, Fedora 24 resmi memasuki status End Of Life (EOL) pada tanggal 8 Agustus 2017,” ujarnya.

Fedora

Apa artinya? “Setelah tanggal 8 Agustus, semua paket di repositori Fedora 24 tidak akan lagi mendapatkan perbaikan keamanan, bug, maupun pembaruan. Selanjutnya, tidak akan ada paket baru yang ditambahkan ke koleksi Fedora 24,” tambah Miller.

Fedora 24 dirilis pada bulan Juni 2016. Saat itu, distro ini membawa desktop environment GNOME 3.20, kernel Linux 4.5, dan versi awal Flatpak yang belum banyak menyediakan fitur fungsional. Fedora 24 juga merupakan versi yang sedang dalam proses menjadikan Wayland sebagai display server utama.

Supaya distro Fedora Anda tetap mendapatkan pembaruan maupun perbaikan keamanan/bug, silakan mutakhirkan ke versi 25 (dengan mengikuti tutorial ini) dan dilanjutkan ke 26 (tutorial ini) jika Anda ingin memakai versi paling baru.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top