Distro elementaryos

ElementaryOS Loki Perbarui Look & Feel, Benahi System Settings

Tim elementaryOS terus mengerjakan rilis mayor selanjutnya, elementaryOS 0.5. Sementara itu, mereka tetap memelihara elementaryOS 0.4 Loki dengan banyak pembaruan maupun pembenahan.

elementaryOS

Terutama selama bulan Oktober 2017 kemarin, pengembang telah menambahkan class flat baru pada Gtk.HeaderBar yang mengizinkan pengembang mengolah tampilan aplikasi untuk elementaryOS dengan gaya flat, selain itu pengembang juga memperbaiki beberapa masalah pada ukuran ikon.

Selain meningkatkan Look & Feel, sebulan lalu, pengembang elementaryOS juga menambahkan dukungan karakter spesial pada username. “Kami telah menambahkan beberapa pembaruan pada beragam bagian System Settings. Ketika membuat user baru, sekarang kami mendukung karakter spesial (seperti ‘é’ atau ‘ç’) ke akun saat (proses) generate username secara otomatis,” terang pendiri elementaryOS, Daniel Fore.

Di samping itu, mereka juga memperbaiki masalah serius ketika akun user yang dibuat tanpa password serta memperbaiki masalah pada pengaturan Printer seperti pada kolom pengubahan lokasi printer.

Jika Anda belum mendapatkan pembaruan-pembaruan di atas, silakan jalankan AppCenter kemudian klik Update All. Sebagai catatan, pembaruan/perbaikan yang Anda dapatkan akan lebih banyak jika dibandingkan dengan apa yang kami kabarkan di sini. Selamat update!

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top