Distro elementaryos

Elementary OS Perbarui AppCenter, Tambahkan Daftar Hitam Utilitas Ubuntu yang Tak Berfungsi

Elementary OS merupakan distribusi GNU/Linux untuk pemula yang sangat cantik. Sebagai distro yang relatif baru dan bukan distro non-rilis-bergulir (non rolling release), elementary OS rutin menerapkan pembaruan setiap bulannya, khususnya pembaruan pada komponen-komponen desktop Pantheon.

elementary OS

AppCenter

Di bulan Agustus 2017 saja, elementary OS memperbarui dialog pembayaran (payment) pada AppCenter yang menampilkan judul dan deskripsi dengan lebih baik. Anda tak tahu AppCenter? Aplikasi ini merupakan toko aplikasi pada distro elementary OS yang menampilkan dialog pembayaran jika Anda ingin menyisihkan dana untuk pengembang aplikasi yang Anda instal.

Meskipun elementary OS membenamkan utilitas Ubuntu pada sistem mereka, tidak berarti semua utilitas tersebut berjalan dengan baik di distro berdesktop Pantheon ini. Oleh karena itu, AppCenter kini memiliki daftar hitam (blacklist) utilitas Ubuntu yang tidak dapat berjalan di elementary OS. Daftar hitam tersebut dapat diintip di repositori kode elementary OS.

Di bulan kemarin, pengembang juga meningkatkan kontras warna pada sidebar aplikasi untuk menaati standar WCAG. Selain itu, elementary OS juga telah meningkatkan kompatibilitas dengan GTK+ ≥ 3.20 dan memperbaiki panel yang memiliki masalah pada indikator Bluetooth. Indikator Notifications pun lebih rapi setelah pengembang mengizinkan teks panjang terlipat (wrapped).

Pembaruan yang tak kalah menarik, ada tombol toolbar baru pada composer untuk menambahkan gambar inline di aplikasi Mail serta pembenahan dukungan Online Accounts FastMail dan presisi desimal aplikasi Calculator. Jika Anda belum mendapatkan pembaruan di atas, cukup buka AppCenter kemudian klik “Update All”.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top