Distro

Dukungan HiDPI Hampir Sempurna di Distribusi Pop!_OS

System76, selama beberapa pekan terakhir pasca debut rilis pertama, terus meningkatkan fitur dan performa distribusi GNU/Linux Pop!_OS. Bagi yang tidak tahu, Pop!_OS adalah distribusi berbasis Ubuntu yang dibangun oleh pihak System76 dan dibenamkan sebagai sistem operasi utama di perangkat yang mereka jual.

Bisa dipastikan, perangkat-perangkat komputer (desktop maupun laptop) anyar yang dirilis oleh System76 setelah Oktober menggunakan Pop!_OS alih-alih Ubuntu.

Di akhir tahun 2017 ini, System76 telah memperbaiki detail visual tema Pop!_OS. Sangat menarik! Menurut pengembang aplikasi-aplikasi berbasis GTK+2 akan terlihat sama seperti GTK+3. Keseragaman seperti itu dijamin menyedapkan mata para penggunanya. Selain itu, bagian tampilan lain yang memperoleh pembaruan adalah tombol radio dan checkbox, tombol merah penutup jendela, dan bayangan pada panel.

HiDPI menjadi pembaruan lain yang disorot. Ditegaskan oleh pengembang, dukungan HiDPI sudah hampir selesai. “Saat (fitur) ini selesai, Anda akan memperoleh pengalaman mulus saat menggunakan banyak monitor dengan beragam resolusi dan dapat berjalan dengan benar.” System76 menyampaikannya lewat blog.system76.com.

Sebagai penghibur, System76 mengunggah lagu tentang kesuksesan penerapan HiDPI di bawah ini. Hoo …​ 😀

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan
Scroll to top